SAMSUNG DAN LG Luncurkan Smartphone Disain Baru

Anda mungkin mengira bahwa disain sebuah ponsel atau telpon pintar (smartphone) senantiasa kotak dan rata, tidak melengkung bukan ? Namun hal ini tidak dipandang sebagai sebuah trend yang ketinggalan zaman. Samsung dan LG ternyata berpikir untuk membuat disain smartphone yang melengkung (curved)

LG sudah mendeklarasikan akan memulai produksi OLED display untuk smartphone bergaya melengkung ini di awal tahun depan. Sebuah disain awal dengan nama G Flex telah diperkenalkan dengan menggunakan bahan plastic. Dengan bahan ini memungkinkan LG untuk membuat rangka yang melengkung dan mengingatkan kita pada handphone jaman dulu “Nokia Pisang”; lengkungnya mengikuti sumbu “x”

Tampilan G-Flex

Walaupun masih dalam tataran sebuah konsep tanpa penjelasan spesifikasinya, tidak membuat LG untuk memperlambat produksinya. Dari info yang beredar, ponsel pintar ini akan mengusung layar 6 inch, display Full HD dengan tombol-tombol yang mirip dengan tipe G2. Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm dengan 13 MP resolusi kameranya.

Beberapa saat setelah LG mendeklarasikan ponsel ini, Samsung juga mengumumkan akan me-release ponsel pintar baru: Galaxy Round; edisi lengkungnya Galaxy Note 3. Yang menarik dari Galaxy ini adalah lengkungnya yang berbeda dengan LG; dengan mengikuti sumbu “y” atau vertical. Disain ini disebut-sebut nyaman jika disimpan di kantong.  Galaxy Round ini sudah tersedia di Korea Selatan dengan harga lebih kurang Rp. 12juta.

Samsung mempersenjatai Ponsel pintar ini dengan 2.3 GHz MSM 8974 processor, 32 GB internal storage, 3 GB RAM,  slot microSD up-to 64 GB, 13 MP camera, layar 5.7 inch (Full HD); batere 2,800 mAH  dan sudah menggunakan OS Android 4.3.

Tampilan Galaxy Round

Fitur baru dari ponsel ini yang disebut dengan “roll effect” dijanjikan akan memberikan pengalaman baru bagi penggunanya. Dengan menggoyang atau menggerakkan telepon ke kiri dan kekanan, akan mengaktifkan halaman utama dengan mengakses menu tanggal, waktu, panggilan dan info batere.  Fitur lainnya adalah “gravity effect” .

Pilih yang mana untuk ponsel baru awal 2014 ????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: