Smartphone is Dead…Welcome Future-phone!

5 tahun terakhir ini industri seluler sudah memetik banyak manfaat dan keuntungan dari popularitas telepon pintar atau “smartphone”. Berbagai fasilitas dan kelebihan ditawarkan oleh telepon ini, diantaranya layar sentuh (touchscreen), kemampuan manajemen data yang luar biasa (email, browsing, multimedia, dll), ukuran display yang lebih besar, kemampuan kamera MegaPixel dan lain-lain.

Namun semua kecanggihan tersebut hanya bermuara pada aktifitas komunikasi saja. Apapun modelnya tidak pernah berubah; hanya benda berbentuk kotak yang memiliki layar yang digunakan untuk berkomunikasi. Begitu juga secara fisik yang memiliki banyak keterbatasan. Membosankan!!!

Seperti apa sih visi dari telepon seluler masa depan? Para pengamat dan para ahli ternyata sudah meramalkan bahwa 3-4 tahun ke depan telepon seluler akan menjadi bagian dari gaya hidup (life style). Seperti apa sih?

Wah ternyata “handphone” masa depan itu menjadi sebuah perangkat yang “wearable” alias menjadi bagian dari pakaian atau tubuh kita. Atau display terhubung ke layar kaca mobil kita.

Jika kita menginginkan sesuatu maka akan langsung terhubung. Misal kalau kita mau menghubungi kerabat tidak perlu lagi melihat phone book, kita mau membayar tiket bioskop tidak perlu lagi mengeluarkan dompet untuk membayar. Semua akan terhubung secara instan.

…saya kok membayangkan handphone masa depan itu ada di kacamata saya…ada di kerah baju….kecil dan gaya kan? Hmm…mirip James Bond dong….

Semoga mimpi menjadi kenyataan….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: