Membuat Kopi Nikmat dan Istimewa

coffee_morning Jika anda penggemar kopi (yang minum kopi tidak selalu orang tua loh) dan ingin sekali-sekali cita rasa kopi yang istimewa. Beberapa tip singkat membuat kopi anda senikmat dan seistimewa kopi buatan kafe!

  • Untuk mendapatkan kopi yang harum dan nikmat, beli kopi dalam bentuk bijian. Ambil biji kopi secukupnya, paling tidak cukup untuk menyeduh 1 pot kopi. Giling kopi hingga halus
  • Kopi dalam bentuk bubuk dan bijian, mudah sekali hilang aromanya. Untuk itu perhatikan cara menyimpannya. Simpanlah biji kopi dalam wadah tertutup rapat (kedap udara). Pada suhu kamar, penyimpanan ini tahan sampai 2 minggu. Sedang penyimpanan dalam freezer dapat tahan selama 3 bulan tanpa kehilangan kesegarannya. Bungkus terlebih dahulu biji kopi, sebelum dimasukkan ke dalam freezer.
  • Biji kopi yang sudah digiling cepat sekali basi atau hilang kesegarannya dan aromanya hilang. Masukkan biji kopi dalam wadah kedap udara dan simpan dalam lemari pendingin akan tahan selama 2 minggu.
  • Untuk mendapatkan kopi yang nikmat dan istimewa, berkreasilah dengan mencampurkan beberapa jenis bijcoffee_beansi kopi, kemudian giling jadi satu.
  • Kopi mengandung kafein, yang memiliki efek samping pada jantung, ginjal, dan lambung. Saat ini, kopi yang bermutu tinggi biasanya telah melewati proses ‘pelepasan’ kafein dan tercantum dalam kemasannya decaffeinated coffee.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: